Selasa, 07 Januari 2020

orang-orang berubah? hmm.. kita PUN berubah.

sebuah random thought berlarian di otak..
ada kalanya saya merasa orang-orang di sekitar saya, pun dalam kehidupan saya berubah. mereka yang dulu begitu dekat menjadi serasa orang asing. saling menyapa pun tidak. orang-orang menjadi makin dewasa - tua - dan sibuk dengan diri masing-masing.
orang-orang?
hmm... bisa jadi orang lain pun berpikir serupa. kita adalah bagian dari orang orang - pada sudut pandang orang lain. dan kita juga sudah pasti berubah.

perubahan itu pasti, entah berapa banyak quote yang mengambil tema perubahan ini.
saya, yang pasti, akhir-akhir ini begitu menyadari bahwa diri ini berubah:

  1. dulu, saya berencana untuk resign mengurus keluarga, begitu bersemangatnya dan serius memikirkannya.. hingga seiring berjalannya waktu dan melalui proses berfikir, akhirnya saat ini saya justru makin mantab untuk bekerja. - dan pensiun dini di usia 45 tahun-
  2. dulu, saya berfikir untuk bekerja sewajarnya saja, nggak perlu kuliah lagi. hanya akan kuliah untuk meningkatkan kompetensi saya sebagai ibu.. boro-boro mikir mau ambil beasiswa. ah ya.. lagi-lagi Allah SWT yang Maha Membolak-balikkan hati manusia, akhir tahun lalu hati ini tergerakkan untuk berusaha mencari beasiswa.
  3. dulu, kami berfikir yang penting punya rumah dulu.. jauh pun OK, daripada ngontrak.. kemudian, Allah SWT menggerakkan hati ini untuk akhirnya ngekos di Jakarta Pusat yang deket kantor, dan meninggalkan rumah kami disana. Ah ya, setelah beberapa bulan lalu kami gencar mencari rumah di Jakarta Pusat,,, eh beberapa waktu lalu kami sempat melirik untuk punya rumah lagi di pinggiran.. masyaaAllah... hehehe..
ituu baru sedikit contoh betapa Allah SWT Maha Membolak-balikkan hati hamba-Nya.. sungguh mengajarkan saya untuk tidak JUMAWA dengan rencana diri karena Allah SWT adalah Sebaik-baiknya Penentu hidup kita.
eits.. tapi jangan hal ini menjadi patokan kita untuk membiarkan hidup ini mengalir begitu saja tanpa rencana yaa.. saya justru makin percaya untuk "membuat rencana hidup yang indah" dan berusaha sebaik mungkin untuk mencapainya.. kenapa? karena ikhtiar kita lah yang nantinya semoga akan menjadi pertimbangan Allah SWT dalam mengubah takdir hidup kita.. saya percaya sih, kalau rencana hidup yang kita susun aja sudah begitu indahnya, apalagi rencana yang sudah Allah SWT gariskan untuk kita.. wuiiih.. pasti nggak kebayang gimana kerennya. dan sudah pasti ada jaminan "YANG TERBAIK UNTUK KITA".

jadi?
yaa. jadi itu tadi.. hehehe..

0 komentar:

Posting Komentar