Senin, 09 Mei 2011

fixie?? Ngikutin TREN ya??

untuk kesekian kalinya saya mendengar ada orang yang bertanya demikian pada saya.
Well, nggak perlu emosi tapi cukup ngelus dada juga sih dengernya. "mbok ya luweh nek aku pengen nggo fixie, dudu urusanmu to? wong yo dudu awakmu sik nukoke!?"
hahaha...
bukannya mau sok anggun atau gimana ya, tapi saya memang tidak ingin melontarkan kata-kata sesadis itu di depan si Penanya. yang boneng aja gan, tidak sepantasnya kita berkata kasar pada orang lain.
Am I still look like an ABABIL?
mungkin sudah saatnya saya mengatakan tentang kenapa sih milih fixie? kenapa nggak sepeda lipet aja? atau sepeda yang model cewek, MTB, blablabla? okey, kita kupas satu per satu.


1. sepeda lipet/folding bike
sepeda lipet pink
 kenapa saya nggak milih sepeda ini? Well, menurut saya sepeda lipet itu:
a. kaya' anak kecil. gimana yaa.. ya gitu lah, sepedanya kan rata-rata kecil, untuk ukuran tubuh saya yang segede ini rasanya nggak macho aja.. (#egh?!) ^^v
yaah kesannya jadi kaya' mendzolimi sepeda mungil itu.


b. sepeda ini bannya kecil (sesuai ma ukurannya yang emang kecil sih), tapi dengan ukuran roda yang kecil kan otomatis jarak tempuh per rotasi sepedanya jadi pendek juga. (mbuh istilahnya apa, pokoknya gitu lah). Pernah saya barengan sama mbak-mbak yang naek sepeda ini, dia udah ngos-ngosan berapa genjotan, eh saya cukup sekali genjot dah nempuh jarak yang sama kaya' dia. nggak pake ngos-ngosan pula.. hihihi..


c. dari awal sepeda ini booming juga saya nggak tertarik. bukan tipe saya pokoknya mah. (titik)


2. Sepeda Gunung a.k.a MTB


a. well, tampak sangat macho. tapi kalau warnanya pink? kog jadi aneh ya? MTB identik dengan cowok, (sekalipun adaa sih yang modelnya agak girly gitu_kaya'nya). tapi dari bentuknya yang ndut dan sangar.. saya gk minat dah..


b. yaa itu lah.. gk minat.
MTB pink
 3. sepeda cewek pada umumnya
sepeda mbuh, yg penting sepeda cewek
a. so girly. dulu pas SD pernah sih punya sepeda ginian, dan nggak enak banget, ringkih kalo orang jawa bilang. look like a princess dan saya nggak suka kaya' gitu, kesannya centil.. (apaa siih).


b. itu aja sih.


jadi motif saya naek sepeda adalah:
a. saya adalah orang yang males berolahraga, dengan bike2work, saya akan berolahraga tanpa saya niatin.
b. go green! ish.. tapi emang sih, saya pengen ikut mensukseskan go green, nggak perlu muluk-muluk, dari diri sendiri aja. Nyesek liat ibu kota yang penuh asap kaya' gini.
c. just bike. nggak pengen terikat dengan segala tetekbengek per-grup-an atau komunitas tertentu yang akhirnya justru nggak bikin enjoy atau merasa terpengaruhi.
I am a sagitarius. nggak suka terikat, nggak suka didikte.. jadi yaa... gitu laah.. :D

0 komentar:

Posting Komentar