Rabu, 23 Maret 2011

kehilangan kata-kata

Dulu, aku adalah orang yang terlalu  menggebu-gebu menuliskan kalimat-kalimat romantis dalam bercarik-carik kertas..
Dulu, begitu mudah rasanya aku mengungkapkan apa yang ingin aku katakan dengan pilihan kata yang tepat, dan mengalir begitu indah..
Dulu..
mungkin itu hanya aku yang ada dalam otakku dulu..
pada kenyataannya, aku mulai menyadari bahwa diriku bukan apa-apa disini. Merangkai kata-kata pun tak lagi bisa kulakukan dengan lancar..
setiap kali blog ini aku buka, setiap kali pula aku mulai menghapus huruf demi huruf yang pada awalnya telah aku rangkai dengan bersusah payah..
inikah aku yang sebenarnya? atau memang inikah aku sejak dulu?


iri rasanya melihat betapa teman-temanku dapat merangkai ribuan kata indah dan membuatku terkagum-kagum saat membacanya.. kapan aku bisa menulis dengan hati kembali? Tulisanku tak lagi mempunyai nyawa..
ah..
jatuh cinta, patah hati, rindu, benci yang menggebu-gebu..
rasa itu akan sangat mudah mengubah kita menjadi pujangga secara tiba-tiba..
mungkin disitu letak kurangnya..
aku belum lagi menemukan jiwa, alasan untukku membuat sebuah tulisan agar lebih bernyawa..


hati ini rindu menulis kata-kata indah..
yang membuatku merinding dan merasakan ada "rasa" disana..
hati ini rindu mengungkapkan apa yang aku rasa dengan lebih leluasa..
aku menulis bukan untuk orang lain baca, aku ingin menulis untuk diriku sendiri..
bagaimana caranya?
:(

0 komentar:

Posting Komentar