Kamis, 24 Maret 2011

saya bukan wanita hebat, So?

Dibalik kesuksesan seorang pria, ada sosok wanita hebat di belakangnya..
Quote ini sering diungkapkan dimana-mana, oleh banyak orang-terutama laki-laki sukses; "Saya bisa sukses seperti ini tak lepas dari istri  saya yang hebat." 


Hmm..
Saya adalah seorang wanita yang sangat biasa-biasa saja. Mungkin anda akan berkata bahwa saya terlalu minder, terlalu rendah diri, atau bahkan orang yang cukup tidak tahu diri sehingga tidak tahu kehebatan semacam apa yang saya miliki.
Saya bukan orang yang pekerja keras, bahkan saya cenderung malas.
saya juga bukan orang yang tahan terhadap guncangan, saya lemah.
terlebih, saya tidak suka mengambil risiko, saya selalu bermain aman, pelan, dan yang penting nyaman.


Dengan segala ke-biasa-an saya itu, saya mulai berfikir tentang apa jadinya keluarga saya nanti. Saya-seperti halnya segala sifat saya yang cenderung biasa saja- hanya ingin memiliki sebuah keluarga kecil yang lengkap, dengan rumah mungil dan kendaraan secukupnya. Asal keluarga itu selalu merasa saling nyaman, saya sudah akan sangat puas.
saya bukan tipe orang pengejar harta. Bagi saya, uang sungguh bukan segala-galanya. Saya tidak menjadi gila melihat barang-barang bermerk terkenal atau berharga mahal. Saya tidak akan silau melihat semua itu, termasuk saat melihat seorang pria.
Bagi saya, seorang pria yang selalu memberikan perhatian ekstra dan mau bersimpati pada setiap keluhan saya, akan terlihat lebih macho daripada pria diseberang yang memakai mobil Maybach dan menjamu saya dengan berbagai kemewahan sementara dia sibuk dengan pekerjaan atau dunianya sendiri. Hmm.. jadi inget  lagunya cinta laura yang "cinta atau uang"..
Well, dengan bangga saya akan bilang bahwa saya bukan cewek matre!


Tapi, kembali lagi pada sosok pria sukses..
apakah ukuran dari kesuksesan seorang pria pada akhirnya??
dengan simple pasti rata-rata orang akan menjawab dengan uang.
dengan materi.
dengan limpahan harta, aset, blablabla..
beberapa orang idealis lainnya mungkin juga akan menjawab tentang sesuatu yang abstrak dan naif. Tapi, mari buka mata, banyaknya materi yang dimiliki seseorang merupakan akhir dari ukuran kesuksesan seseorang.
(titik)
(no offence)
Lantas, dengan segala ke-biasa-an dan ketidakmatrean saya ini, mungkinkah saya bisa menjadi seorang wanita yang ada dibelakang pria sukses?
atau justru saya akan menjadi penghalang bagi pria tersebut karena saya hanya seorang wanita yang sangat biasa??


Dukungan
Dengan simpel, beberapa orang bilang bahwa, dukungan dari wanita hebat lah yang akan menjadikan seorang pria menjadi sukses. sesimpel itu kah? atau justru saya yang belum tahu bagaimana sebenarnya cara para wanita hebat tersebut mendukung pria suksesnya?
Ish..
Bahkan untuk mendukungnya pun, saya sering merasa menjadi makhluk paling egois dan picik sedunia. Melihat calon pria sukses saya bekerja lebih dari biasanya membuat saya menjadi kesal. Bukankah seharusnya waktu ini kita habiskan berdua untuk sesuatu yang lebih manis daripada sekedar bekerja? Apakah anda lupa bahwa waktu kita mungkin sudah tidak lama lagi, dan saya ingin "kita" tanpa embel-embel kata kerja!!
huft..
Bukankah berkali-kali pula di otak ini berputar sederet kata; "lebihkan usahamu, Allah akan memberi lebih." tapi justru ketika calon pria sukses saya sedang melebihkan usahanya, saya justru membuatnya kesal dan tidak membantu apa-apa, memberi dukungan pun tidak!
How stupid I am..
T.T


Maafkan saya Calon pria sukses.. saya masih belum menyadari bahwa sebenarnya saya harus menjadi wanita hebat agar bisa mendukung anda..
mungkin anda perlu seringkali mengingatkan saya jika saya lupa..
saya akan belajar untuk anda..
:)

3 komentar:

  1. gue jd inget lirik lagu price tag-nya jessie j:

    "Why is everybody so obsessed
    Money can't buy us happiness"

    terus jg kata2nya si rinto jaman sma dulu:
    "uang bukan segalanya, tp segalanya butuh uang"

    aiiihhh..
    btw, jika saya sebenarnya wanita hebat, lalu siapakah pria beruntung yg akan sukses itu? #eaaa
    *kedip2mata* :)

    BalasHapus
  2. kamu punya hati yang hebat, dee :)

    karena dia mau terus belajar untuk menyayangi orang-orang di sekitarmu :)

    semangat yaa ^^

    kita terkadang hanya dibutakan oleh sugesti kita sendiri, tapi di mata orang lain, kamu itu luar biasa :)

    BalasHapus
  3. @cicak: well, begitulah book..
    lagi galau nie, kadang ngerasa jadi catwoman yang super hebat.. tapi nggak tau nie mentalku lagi lembek, nggak yakin pada kemampuan diri sendiri, berasa jadi kucing persia..
    *nggak nyambung*

    waw..
    sugesti yang keren book, beruntunglah pria hebat yg sedang mencarimu
    :)

    @icha: Yosh..
    aku terlalu mengunderestimatekan diri sendiri nie cha..
    huhuhu
    tapi harus dan akan segera bangkit!
    makasi dear..
    ^^

    BalasHapus